IMPLEMENTASI LITERASI SAINS MELALUI E-LEARNING SAATPANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KESEHATAN ITS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Septi Aprilia, Septi (2020) IMPLEMENTASI LITERASI SAINS MELALUI E-LEARNING SAATPANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KESEHATAN ITS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Project Report. ITS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA, SURAKARTA.

[img] Text
LAPORAN AKHIR COVID LITERASI(1).pdf - Published Version

Download (1MB)
Official URL: http://itspku.ac.id

Abstract

Peran mahasiswa dalam menghadapi tantangan pendidikan global pada abad ke-21 disaat terjadinya pandemi Covid – 19 ini harus tetap dilaksanakan dengan baik. Mahasiswa harus dapat menyesuaikan diri dan menghadapi dampak besar dari wabah pandemi Covid – 19 ini salah satunya yaitu dengan budaya literasi sains pada saat distance learning. Literasi sains menurut PISA (2010) adalah kemampuan menggunakan pengetahuan ilmiah, mengidentifikasi pertanyaan dan menggambarkan bukti-bukti yang berdasarkan kesimpulan. Oleh karena itu, literasi sains sangat diperlukan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan materi perkuliahan dan dapat meningkatkan pengetahuannya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Untuk memperoleh data penelitian, peneliti menggunakan 3 macam teknik, yiatu teknik wawancara, penyabaran kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian Implementasi pembelajaran literasi sains melalui E-Learning saat pandemi Covid – 19 pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta belum berjalan dengan maksimal sehingga perlu dilakukan refleksi dan perbaikan. Kata kunci : literasi sains, e-learning

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Endrat
Date Deposited: 31 Aug 2021 02:47
Last Modified: 31 Aug 2021 02:47
URI: http://repository.itspku.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item