Yessy Octa Kurniawati, 2016012006 (2019) HUBUNGAN KARAKTERISTIK PERAWAT DENGAN KINERJA PERAWAT. DIII Keperawatan.
Text
2016012006.pdf - Published Version Download (197kB) |
Abstract
Latar belakang : Kinerja perawat merupakan aplikasi kemampuan atau pembelajaran yang telah diterima selama menyelesaikan program pendidikan keperawatan untuk memberikan pelayanan dan bertanggung jawab dalam peningkatan kesehatan, dan pencegahan penyakit serta pelayanan terhadap pasien. Tujuan : Mengetahui Hubungan antara karakteristik perawat dengan kinerja dari seorang perawat. Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasi, dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian merupakan perawat rawat inap dibangsal Ar-Fahrudin, dengan teknik purposive sampling didapat sejumlah 18 responden. Instrument penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Analisa data diperoleh nilai p < 0,05 menggunakan uji spearman sedangkan nilai p > 0,05 menggunakan uji pearson. Hasil : perhiungan korelasi Pearson pada usia menghasilkan analisa data dihasilkan nilai p 0,632>0,05 menunjukan Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak ada hubungan yang bermakna. Uji Spearman’s rho pada Jenis kelamin dihasilkan nilai p 0,531>0,05 menunjukan Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak ada hubungan yang bermakna, tingkat pendidikan dihasilkan nilai p 0,668>0,05 menunjukan Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak ada hubungan yang bermakna, lama kerja dihasilkan nilai p 0,446>0,05 menunjukan tidak ada hubungan yang bermakna. Kesimpulan : tidak ada hubungan yang bermakna antara karaktristik perawat dengan kinerja perawat di ruang Ar-Fahrudin RS PKU Muhammadiyah Delanggu. Kata kunci : Karakteristik perawat, Kinerja perawat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Endrat |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 03:15 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 03:15 |
URI: | http://repository.itspku.ac.id/id/eprint/165 |
Actions (login required)
View Item |